Langsung ke konten utama

Memanfaatkan channel YouTube untuk meningkatkan trafik blog

Memanfaatkan YouTube untuk menghasilkan AdSense blog

Persaingan di blog itu sangatlah ketat, haruslah paham SEO untuk mendatangkan pengunjung organik, agar postingan bisa page one. 



Keberhasilan blogger itu adalah setiap artikelnya bisa masuk page one, atau paling tidak muncul di papan atas pencarian.

Hal yang demikian itu mungkin bisa dilakukan oleh blogger yang benar-benar ahli atau istilahnya para suhu.

Mereka berhasil karena memang bisa menulis dengan baik sehingga pengunjung betah membacanya, serta bisa menerapkan ilmu SEO dengan baik yang mana apabila keyword yang ditargetkan bisa mendatangkan pengunjung.

Diharapkan pengunjung tadi mau klik iklan, dan itulah yang diharapkan, semakin keyword memiliki CPC besar, semakin berada di page one, semakin banyak pengunjung, dan itulah peluang mendapatkan pundi-pundi dari AdSense.

Tapi sebagian blogger malah mendapatkan hasil besarnya bukan dari AdSense melainkan dari yang lainnya yakni affiliate.

Jadi bagi sebagian blogger AdSense bukanlah penghasil utama mendapatkan uang.

Saya sebagai blogger yang kecil, hanya bisa menyaksikan keberhasilan mereka, dan mencoba mencapai hal yang mirip seperti itu dengan memanfaatkan channel YouTube.

Salah satu jalan agar tulisan artikel blog bisa dijangkau pengunjung tanpa paham SEO adalah dengan cara memanfaatkan youtube.

Karena apa? dengan YouTube kita bisa mengarahkan penonton untuk mengunjungi blog kita. 

Persaingan SEO YouTube tidaklah seketat SEO Blog, asalkan bisa membuat thumbnail yang menarik, kualitas video bagus, suara jelas, serta bisa menulis judul, deskripsi juga tag dengan benar maka akan bisa mendatangkan trafik yang lumayan.

Contohnya saya sendiri, meskipun saya belum bisa bikin thumbnail bagus, atau buat videonya kurang bagus, tapi sudah cukup lumayan untuk mendatangkan penonton YouTube, yang sebagian mereka mau tidak mau harus berkunjung di halaman blog.

Dengan datangnya pengunjung daripada YouTube diharapkan mereka betah dan ingin kembali lagi ke blog ini. Juga berharap dapat klik iklan yang lumayan.

Inilah keunggulan ngeblog meskipun umur baru 1 atau 2 bulanan tapi sudah bisa di monetisasi dengan AdSense, bahkan bukan hanya AdSense saja, bisa juga yang lainnya semacam adsterra atau propeller atau yang lainnya.

Cara mendatangkan trafik dari YouTube ke blog

  • Buatlah konten yang menarik, sehingga penonton youtube mau berkunjung di blog
  • Misalnya memberikan link download file penting

Komentar

© 2020 Pendhew Blog

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.