Langsung ke konten utama

Baca website portal berita tanpa klik halaman berikutnya

 Hai sob, apakah kamu suka baca berita pada sebuah website berita tapi kamu juga tidak ingin mengeklik ke halaman-halaman yang selanjutnya? Nah pada kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mengatasi masalah ini.

Baca berita


Baca berita adalah hal penting karena bisa mengetahui informasi terkini tanpa perlu lagi untuk melihatnya di televisi ataupun membeli koran.

Namun yang menjadi kendala sudah barang tentu dalam membaca atau mengunjungi portal web Indonesia adalah banyaknya iklan yang mengganggu, juga kita sebagai pembaca di suruh klik ke halaman berikutnya untuk membaca keseluruhan artikelnya.

Contoh website portal berita yang dimaksud

Karena saya adalah sering menggunakan browser chrome pada ponsel android dan disitu saya direkomendasikan untuk membaca artikel-artikel dari website portal berita, berita yang sering muncul adalah dari website yang sudah terkenal misalnya CNBC, Kompas, Pikiran Rakyat, Suara merdeka dan sebagainya.

Ternyata hanya menambah beberapa huruf dan simbol saja kita tidak perlu melakukan klik ke halaman 1, 2, 3 dan seterusnya untuk membaca lebih lengkap.

Bagaimana cara membaca berita dari website portal langsung tanpa klik halaman berikutnya?

Ternyata caranya sangatlah mudah sekali, kita tidak perlu menggunakan aplikasi khusus atau bagaimana, karena hanya menambahkan beberapa karakter huruf dan simbol saja.

Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka chrome
  2. Buka halaman website portal berita
  3. Klik baca artikel
  4. Kemudian edit alamat berita
  5. Tambahkan di akhir URL dengan simbol ini ?page=all
  6. Contohnya seperti ini https://www.kompas.com/tren/read/2022/05/11/082900865/cara-aktifkan-kartu-telkomsel-yang-mati-tanpa-perlu-ke-grapari
  7. Kemudian ditambahkan menjadi seperti ini https://www.kompas.com/tren/read/2022/05/11/082900865/cara-aktifkan-kartu-telkomsel-yang-mati-tanpa-perlu-ke-grapari?page=all

Nah dengan menggunakan cara ini semakin mengurangi kita memuat halaman untuk membaca satu berita saja.

Komentar

  1. Tujuannya apa sih diberi halaman berjilid2. Kadang 1 halaman isinya cuma tiga baris. Aku rasa itu unfaedah.
    Apa hanya untuk memperkecil bounce rate? Atau untuk memperbesar peluang klik adsense?
    Aku sih mending pilih portal berita yang gak ada klik halaman berikutnya atau nyari relatif sedikit dan nyaman gak banyak iklan.

    BalasHapus

Posting Komentar

© 2020 Pendhew Blog

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.