Langsung ke konten utama

Cloning chrome? Beginilah caranya pada android

 Hai sobat, apakah perlu untuk cloning chrome di android? Apabila perlu apakah yang menjadi alasan nya? Sedangkan saya sendiri merasa tidak begitu perlu, namun begitu akan saya bagikan cara menggandakan google chrome di android.

Cloning chrome

Yang saya maksudkan disini adalah menggandakan pada ponsel android yang mana sebenarnya ponsel itu sendiri sudah mendukung untuk menggandakan aplikasi semisal whatsapp, facebook dll.

Seperti misalnya saya ini yang memakai android Redmi 8 meskipun sudah bisa untuk cloning aplikasi, ternyata untuk cloning chrome secara umumnya tidak bisa.

Saya tidak tahu alasannya kenapa mengapa browser chrome tidak bisa untuk di cloning.

Tidak Perlu cara khusus untuk cloning chrome.

Disini saya tidak menggunakan cara dengan mengedit apk karena itu tidak bisa dilakukan dengan hanya menggunakan android baru.

Yang saya lakukan untuk cloning chrome hanyalah mendownload aplikasi yang sudah pernah saya edit dulu kemudian aplikasi yang saya edit tadi di cloning, kemudian secara otomatis cloning chrome akan sukses.

Baiklah beginilah penjelasan nya

Pada beberapa website, apabila kita mengaksesnya menggunakan browser chrome dan apabila ingin menambahkan kelayar utama ternyata ada yang bertuliskan instal aplikasi contohnya di twitter, namun sebagian banyak tidak begitu contohnya google

Cloning chrome

Apabila kita menambahkan atau instal twitter versi chrome tadi ternyata saat digandakan tidak bisa untuk browser ke website atau halaman yang lainnya. Beda halnya apabila aplikasi twitter versi chrome tadi sudah diedit maka bisa untuk browser ke halaman yang lainnya.

Cloning chrome

Cara menggandakan browser chrome /cloning chrome di android

    • Download aplikasi Pendhew apk
    • Kemudian instal
    • Kemudian pilih menu setting atau keamanan pada android
    • Kemudian pilih aplikasi (atau gandakan aplikasi)
    • Setelah itu tandai atau aktifkan Pendhew apk

Setelah Pendhew apk berhasil digandakan

    • Kemudian pilih ke layar utama atau langsung ketik google.com
    • Setelah halaman google di akses kemudian pilih tambahkan
    • Nah sekarang chrome berhasil di cloning
    • Namun akses awalnya tidak bisa langsung kemenu utama melainkan halaman google

Nah begitulah cara cloning chrome yang saya ketahui untuk saat ini pada aplikasi android, dan saya belum mengetahui untuk cara yang lainnya.

Sebenarnya ini tidak begitu penting karena chrome yang sudah di clone tadi hasilnya kurang memuaskan contohnya untuk mengelola di blogspot, kendalanya tidak bisa untuk upload file contohnya gambar atau video, atau tidak bisa untuk upload template.

Atau bisa saja cloning chrome hanya dengan download chrome versi beta, dev, canary itu kan sama saja tampilannya hampir sama dengan browser chrome, bahkan hasilnya lebih bagus daripada dengan cara cloning tadi

Komentar

© 2020 Pendhew Blog

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.