Langsung ke konten utama

Contoh membuat blog di blogspot blogger di android

Jaman saya dulu ngeblog tujuannya adalah hanya ikut-ikutan saja, senang saja punya blog pribadi, punya tempat berbagi, bangga bisa lihat foto sendiri tampil di internet, senang berbagi, senang kenal dengan para blogger lainnya.

 
Blogspot baru

Sekarang tujuan saya ngeblog adalah sudah menjadi hobi, meskipun belum ada prestasi yang dicapai tapi tetap saya lakukan. Bisa diibaratkan saya adalah atlit tapi tidak pernah menang, atau club sepakbola yang selalu menghuni kelas papan bawah, tapi yang namanya hobi tetap saja dilakoni

Nah tujuan kamu ngeblog itu apa sob? ataukah kamu belum punya blog dan berniatan ingin membuat blog di blogger atau blogspot?

Jika ingin coba-coba dulu membuat blog sedangkan kamu belum punya perlengkapan utamanya seperti laptop, tenang kamu bisa coba dulu membuat blog dengan hanya menggunakan hape android.

Seperti saya ini meskipun sampai sekarang tidak pernah sekalipun menggunakan desktop atau laptop untuk mengelola blog, tapi tetap saja bisa membuat blog dan mengelolanya. Keterbatasan perangkat tidak begitu menjadi masalah untuk menciptakan tulisan di blogger.

Bagi pemula sebaiknya ngeblog di blogger.com saja begitu yang disarankan oleh para senior alasannya mungkin karena mudah dan gratis.

Perlengkapan membuat blogspot di blogger via android

  1. Hape android yang masih normal, minimal android versi 5 semakin terbaru versi androidnya maka semakin mempermudah
  2. Jaringan internet, syukur jika di tempat kamu sob ada wifi gratis, kalau tidak ada ya harus siapkan kuota data sendiri dan itu tidak akan terlalu banyak memakan data.
  3. Akun gmail sudah menjadi hal yang mutlak, apabila hendak membuat blog harusnya menggunakan akun gmail, fungsinya untuk sebagai syarat membuat blog itu sendiri juga apabila nanti pada selanjutnya membutuhkan verifikasi akun dan yang lainnya

Aplikasi yang perlu disiapkan untuk membuat blog

  • Aplikasi Browser aplikasi browser apapun bisa digunakan asalkan bisa akses dashboard blogger.com secara sempurna, apabila saya sendiri cukup menggunakan chrome, terkadang saya menggunakan Mi Browser dan puffin browser.

  • Aplikasi notepad Aplikasi untuk menulis, ini bisa dilakukan dengan aplikasi notepad bawaan, atau juga download di google play, untuk saya pribadi malah lebih suka nulis di aplikasi anWriter yakni aplikasi untuk nulis tapi langsung menggunakan kode html, tapi apabila tidak digunakan bisa saja pakai aplikasi notepad yang lainnya, saran saya gunakan notepad yang ringan dan biasa saja seperti Fast notepad, simple notepad, atau notepad, saya sarankan tulis dahulu artikel di notepad kemudian salin, kemudian tempelkan di postingan.

  • Aplikasi edit gambar aplikasi pengedit gambar diperlukan yakni guna membuat gambar pada postingan atau membuat logo blog. Jika saya sendiri untuk membuat gambar pada postingan biasanya saya cukup menggunakan aplikasi bawaan sistem yakni mengeditnya cukup di galeri saja yaitu cukup screenshot, kemudian crop, lalu kasih bingkai, kemudian beri merk tulisan. Apabila untuk membuat logo kemarin saya membuatnya menggunakan aplikasi LogoMaker, dan untuk menyusutkan gambar saya menggunakan aplikasi Photo Resizer.

  • Aplikasi pengekstrak file Aplikasi yang fungsinya untuk ekstark file yang di bungkus di file zip atau rar, ini harus dilakukan apabila hendak mengubah template selain template bawaan blogger, biasanya template yang berekstensi xml di bungkus ke zip atau rar maka untuk bisa di upload ya harus di ekstrak terlebih dahulu, biasanya saya menggunakan aplikasi RAR atau MT Manager

  • Aplikasi Keyword Planner Manfaat menggunakan aplikasi keyword planner adalah kita tidak akan kehabisan ide untuk membuat materi postingan, selain itu juga apabila blogmu bisa dimonetisasi di adsense maka pemilihan posting dengan target keyword tepat yang mempertimbangkan kata kunci dan tingginya CPC serta tinggi atau rendahnya volume pencarian, apabila bisa diterapkan dengan baik mudah-mudahan bisa menghasilkan uang yang lumayan

  • Aplikasi SEOChecker Aplikasi ini adalah berfungsi untuk mengecek apakah blog kita sudah memenuhi standar SEO, dari mulai template keseluruhan, halaman beranda, halaman postingan. Menurut informasi mesin pencari google akan suka blog yang SEO friendly, semakin skor template bagus, postingannya dengan aturan SEO, maka kemungkinan mudahnya muncul di pencarian google akan terwujud, karena semakin postingan selalu muncul di halaman utama pencarian semakin blog itu berpeluang menghadirkan banyak pengunjung.

Cara membuat blog di blogger menggunakan Android
Membuat blog baru

  1. Kunjungi blogger.com menggunakan browser
    Buat blog

    Blog baru

  2. kemudian pilih BUAT BLOG ANDA
    Buat blog baru

  3. kemudian pilih akun gmail untuk membuat blog
    Blog baru

    Blog baru

  4. pilih nama judul untuk blog anda, tulis saja misalnya "gola dova blog"
    Buat nama blog

    Blog baru

  5. pilih URL untuk blog anda, contohnya goladova.blogspot.com
    Blogger baru

    Blogspot baru

  6. Konfirmasikan nama tampilan anda, tulis saja misal goladova kemudian pilih selesai
    Blogger baru
  7. Selamat blog baru berhasil dibuat

  8. Blogspot baru


    Tutorialnya di youtube

Komentar

© 2020 Pendhew Blog

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.