Langsung ke konten utama

Ternyata ngeblog di blogger bisa gratis tanpa kuota data

Test satu dua tiga, hai sobat saya sekitar 2 atau tiga bulan yang lalu sempat down karena hape android jadul yang jadi andalan saya untuk ngetik akhirnya rusak, yakni ponsel Huawei Y5II. Setelah itu biasanya saya masih nekat ngetik dengan menggunakan android yang lebih jadul yakni Ti-phone A508 meskipun sangat jadul sering salah dalam ngetik tapi saya paksakan karena hobi saya dalam ngeblog.

Published from Blogger Prime Android App

Hingga akhirnya sekitar saya merasa nyerah untuk ngeblog di platform blogger, karena saya sudah capek isi kuota data. Memang sih biaya ngeblog itu tidak mahal karena hanya ngetik di notepad kemudian disalin ke blogger lalu di tambah beberapa gambar kemudian publish. Akan tetapi sayangnya ponsel android jadul saya yang jelly bean itu tidak mampu untuk posting di blogger.com atau tidak mampu akses blogger.

Satu-satunya cara untuk bisa ngeblog lagi dengan leluasa adalah dengan membeli hape baru lagi yang bisa untuk akses atau instal aplikasi  blogger. Tapi itu  belum saya lakukan karena saya sedang berhemat.

Saya sebagai kepala keluarga dijaman sekarang mungkin terdengar aneh, anehnya adalah saya coba terapkan tanpa membeli kuota data untuk internet, karena apa? Jujur kala itu saya merasa kualahan dalam melakukan pembayaran tagihan ini dan itu.

Khususnya pembelian kuota data saya rasa cukup boros, apabila dihitung dalam seminggu bisa menghabiskan uang 50 ribuan, apabila sebulan kan bisa mencapai 200 ribuan, nah uang segitu apabila di tabung kan lumayan.

Cobaan saat menahan tanpa kuota data

Apabila saya sendiri sebenarnya tidak begitu menjadi masalah karena saya curang yakni masih bisa menggunakan internet di ponsel jadul saya tadi, sedangkan hobi saya hanyalah ngeblog, meskipun saya tidak bisa nulis di blogger tapi saya masih bisa nulis di blog wapsite builder xtgem.com.

Beda lagi dengan istri saya, karena selama kurang lebih 4 tahun sudah hobi nonton video pendek pada aplikasi tiktok atau snack video, jadi bagaimana mana gitu beratnya nahan rasa kangen dengan musik yang has dan wajah-wajah artis tiktok. Tapi karena sudah berkomitmen untuk tidak beli kuota data utama jadi ya sebisa mungkin untuk ditahan.

Masih bisa internetan tanpa membeli kuota data alias gratis

Untung sebelumnya saya sempat tahu cara mendapatkan internet gratis meskipun tidak banyak, yakni melalui aplikasi ROLi Telkomsel dan AXISnet, meskipun tidak bisa puas tapi cukuplah untuk mengobati rasa kangen untuk lihat video pendek aplikasi smartphone.

Oh iya saya belum menjelaskan, hape yang jadi pegangan Istri adalah Redmi 8, hape inilah yang sekarang saya pinjam untuk nulis atau publish artikel ini. Syukur Alhamdulillah hape ini bisa instal aplikasi-aplikasi yang bisa untuk mendapatkan gratisan.

Ternyata masih bisa publish artikel di blogspot meskipun tanpa kuota data

Saya sudah bilang ke istri apabila dapat gratisan kuota dari axisnet atau roli nanti buat kamu nonton video. Sedangkan saya sendiri bagaimana? Karena ngeblog di wapsite xtgem kurang puas, karena pengguna xtgem sangat sepi, lagipula tidak terdapat kolom komentar untuk menanggapi posting jadi saya coba lagi untuk bisa publish artikel di blogger.

Ternyata meskipun tanpa kuota data masih bisa publish artikel di blogger seperti yang saya lakukan ini. Caranya bagaimana?

Cara agar bisa ngeblog tanpa kuota data

Apabila suatu saat kamu sedang ingin berhemat atau pelit dalam membeli kuota data seperti saya, mungkin cara berikut akan sangat bermanfaat untuk diterapkan sedangkan kamu adalah blogger dari blogspot.

Baiklah yang harus disiapkan adalah:
  • Smartphone yang normal yang bisa instal aplikasi blogger terbaru
  • Gunakan kartu Axis 
Caranya:
  • Download aplikasi blogger prime atau blogger terlebih dahulu
  • Instal dan masuk akun google kamu
  • Kemudian pilih blog kamu
  • Jangan lupa gunakan aktifkan sambungan internet di smartphone kamu menggunakan kartu axis Published from Blogger Prime Android App
Informasi tambahan 

Sebaiknya kunci pulsa axismu di aplikasi AXISnet agar pulsa aman, meskipun pulsa sedikit tapi di axis sangat berharga.

Cara kunci pulsa axis

  1. Download aplikasi AXISnet
  2. Login atau daftarin kartu axis punyamu
  3. Di samping nominal pulsa ada ikon hijau kecil sentuh itu
  4. Ada logo gembok pilih itu
  5. Kemudian aktifkan atau pilih internet, nelpon dan layanan
  6. Kemudian SIMPAN Published from Blogger Prime Android App
Begitulah ternyata posting di blogger bisa gratis dengan menggunakan dua aplikasi tadi yakni blogger dan blogger prime.

Apabila saya lebih suka menggunakan blogger prime karena untuk posting fiturnya lebih lengkap dibandingkan apk blogger resminya.

Tapi tetap masih ada yang kurang yakni masih belum bisa menambahkan keterangan atau deskripsi pada pengaturan postingan. Semoga kedepannya aplikasi blogger prime bisa lebih ditingkatkan lagi

Komentar

  1. Wahh.. ternyata ada trik nya yaa.. baru tau nih, bisa nih entar dicoba, hehee..

    Makasih ya telah berbagi informasinya, smoga blognya semakin berkembang & banyak menerbitkan artikel2 informatif seperti ini..

    BalasHapus
  2. Nampak menarik triknya, bisa sih saya coba nanti hehehe, terima kasih bang atas triknya ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

© 2020 Pendhew Blog

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.