Langsung ke konten utama

Aplikasi untuk ngeblog menggunakan hape android (Advan)

 Dari dulu jamannya hape Java soner w660i hingga sekarang Android bikin wapsite di xtgem, we.ru, wapka.mobi dll, ngeblog di blogger.com, mywapblog.com, wordpress.com dan di pembuatan ngeblog lainnya ya hanya dari perangkat hape saja, tidak pernah sedikitpun menggunakan laptop/desktop.

Sebelumnya saya menggunakan hape redmi8 untuk mengelola blog ini tapi sekarang beralih ke Advan NASA pro, dari segi performa memang lebih bagus redmi8 kemana-mana, ya tapi saya putuskan untuk menggunakan hape Advan ini.

Jika menggunakan hape redmi8 saya cukup menggunakan beberapa aplikasi saja untuk ngeblog tapi sekarang menggunakan Advan ada satu saja tambahan aplikasi karena sistem di Advan tidak bisa mengedit gambar seperti di redmi.

Hape Advan NASA pro ini hanya memiliki ram 2GB, sentuhan layarnya pun kurang cepat atau agak lemot sedikit, tapi kalau hanya untuk ngeblog masih cukup lumayan lah.

ALAT NGEBLOG UNTUK HAPE ANDROID ADVAN NASA PRO

  • Manager MT, sekarang hanya saya gunakan untuk menulis artikel saja, kalau dulu saya gunakan untuk edit template blogger
  • Notepad, notepad dari brader Farmers sekarang sebenarnya sudah jarang saya pakai, tapi terkadang masih saya pakai untuk menyimpan link-link yang saya anggap penting, kenapa untuk menyimpan link? karena dengan menyimpan link di notepad ini bisa langsung di klik atau linknya hidup.
  • Opera browser, kebiasaan saya sehabis nulis di manager MT kemudian saya salin, kemudian pergi ke blogger buat postingan baru, kemudian buat judul, barulah saya tempelkan di tempat postingan, kemudian saya isi tag atau kategori, setelah tersimpan saya pergi ke aplikasi selanjutnya, opera browser ini saya pilih karena juga bisa untuk edit template tanpa harus didownload dulu artinya bisa langsung diedit tapi untuk memasukkan kode yang tidak terlalu banyak.
  • Blogger prime, setelah itu saya buka blogger prime mencari postingan tadi yang telah tersimpan di draft, pilih filter, pilih draft, kemudian barulah saya melakukan pengeditan, seperti memilih teks yang di tebalkan, atau memilih teks untuk h2 h3 h4, juga memilih teks untuk di bikin li atau ul/ol dsb, setelah itu barulah saya centang dan pilih update post.
  • Blogger, Selanjutnya saya menggunakan aplikasi blogger dari google, hanya satu saja yang saya perlukan yakni untuk upload gambar saja, karena apa? upload gambar menggunakan apk blogger lebih aman, maksudnya selalu bisa muncul tanpa gangguan server error. kemudian dengan aplikasi blogger ini juga saya publikasikan enteri.
  • PicMarker, Aplikasi ini saya gunakan hanya untuk edit gambar saja misalnya memberi tanda panah atau kotak
  • InCollage - Edit Foto, Saya gunakan untuk membuat kolase gambar saja biar tidak banyak upload gambar, misalnya 4 gambar screenshot digabung menjadi satu
  • Photo & Picture Resizer, Terakhir aplikasi ini berfungsi untuk memperkecil ukuran gambar biar untuk loading kehalaman bisa menjadi lebih ringan

Semua aplikasi tadi bisa ditemukan di Google play store silahkan ketik sama sesuai dengan nama yang sudah tertulis jika sobat ingin mencobanya juga!


Komentar

© 2020 Pendhew Blog

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.