Langsung ke konten utama

Cara efektif baca berita tanpa paginasi tanpa iklan di chrome

Membaca website portal berita sebetulnya malas untuk dilakukan, akan tetapi karena dorongan rasa penasaran yakni judul atau artikel yang menarik maka jadinya membaca berita dengan segala keterpaksaan.

 
Baca website berita portal

Hal demikianlah yang terjadi apabila melakukannya dengan menggunakan browser chrome pada android, pasalnya chrome adalah peramban yang tidak mampu memblokir iklan secara efektif, meskipun sudah di setting untuk memblokir iklan namun pada kenyataanya iklan tadi masih saja muncul.

Hal yang mengganggu saat membaca berita di website

sebagaimana yang sudah saya sebutkan tadi, hal yang menggangu dalam membaca di website berita menggunakan browser chrome adalah ada banyaknya iklan dan adanya paginasi atau baca halaman selanjutnya untuk menuntaskan pembacaan.

Meskipun browser chrome tidak mampu untuk menghilangkan iklan pada website berita seperti kompas, cnbc, sindonews, tribunnews, pikiran rakyat dan sebagainya, nyatanya tetap saja saya masih menggunakan browser chrome sebagai browser andalan.


Cara yang paling efektif untuk mengatasinya

Sebetulnya sangatlah mudah yakni ganti browser dengan yang memiliki fitur blokir ads, namun itu tidak saya lakukan karena saat ini belum mampu untuk beralih menggunakan chrome, karena hal demikian saya jadi mengetahui bagaimana cara yang paling efektif agar membaca di chrome jadi lebih nyaman.

Mengatasi pagination atau baca selanjutnya

Cara ini sudah pernah saya tulis secara khusus lihatlah postingan yang ini klik untuk lihat penjelasan singkatnya adalah menambahkan kode ?page=all pada akhir link artikel. untuk lebih jelasnya silahkan klik link tadi.

Mengatasi dengan memilih buka tampilan sederhana

Bisa dibilang cara ini lebih efektif karena dengan menggunakan menu ini tampilan semua halaman bisa tampil dan iklannya tidak muncul. cara mewujudkannya pun sangat mudah, berikut adalah caranya.
  1. Buka browser chrome

  2. buka atau masuk di website berita, contoh kompas.com, tribunnews.com, cnbc.com dll, atau pilih baca di menu discover

  3. Setelah masuk di website, coba sentuh layar tarik perlahan atau gerakkan ke atas perlahan sampai muncul dibawah ada menu "buka tampilan sederhana" Ini dilakukan jika buka tampilan sederhana belum muncul. Berita portal buka tampilan sederhana

  4. setelah muncul klik saja tuh "buka tampilan sederhana" dan yang terjadi semua artikel di halaman akan muncul dan tanpa iklan

  5. namun sayangnya sepertinya tidak semua website bisa muncul menu buka tampilan sederhana, terkadang juga ada beberapa website yang tidak seluruhnya muncul artikelnya

Mengatasi dengan menambahkan website tanpa javascript

Hampir semua kebanyakan browser memiliki fitur javascript, termasuk juga browser chrome, namun apabila dinonaktifkan javascript akan berdampak kurang bagus pada browser chrome itu sendiri. Misalnya apabila dinonaktifkan javascript maka saat membuka halaman youtube tampilannya hanya blank putih saja, atau apabila masuk ke dashboard blogger maka tidk bisa untuk memilih menu dll.

namun saya kira cukup efektif untuk memblokir iklan yang muncul pada website portal berita, maka saran saya sebaiknya tambahkan saja pengecualian pada menu javascript untuk beberapa website berita tadi

bagaimana cara mengecualikan website tanpa javascript?
Baiklah berikut adalah caranya:
  • Buka browser chrome
  • pilih menu titik tiga di pojok atas
  • pilih setelan
  • pilih setelan situs
  • pilih JavaScript
  • aktifkan JavaScript
  • dibawahnya ada menu + tambahkan pengecualian situs
  • kemudian tambahkan website berita yang akan ditambahkan
  • contoh www.kompas.com kemudian klik tambahkan 
    Situs yang dikecualikan JavaScript

  • silahkan tambahkan lagi beberapa website portal berita yang sekiranya iklannya mengganggu saat membaca
    Tambah website yang dikecualikan JavaScript

dengan menggunakan cara ini juga sangat efektif untuk tidak menampilkan iklan pada website atau blog yang mana iklannya sangat mengganggu.

 

Tag: kompas, kompas portal, kompas online, www kompas, pikiran rakyat, sindonews, sindonews internasional, berita bali, batam today, batam todays, batam pos, bali post, batam news, batam, tribun bali, tribunnews batam, tribun batam, tribun, tribun medan, sindonews internasional sindonews, pikiran rakyat, cnbc asia market, cnbc indonesia berita, cnbc asia, cnbc market, cnbc international, cnbc news, cnbc indonesia, cnbc, okezone, jawa pos hari ini, post bali

Komentar

© 2020 Pendhew Blog

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.